Administrasi berasal dari bahasa
Yunani yang terdiri dari dua kata yaitu “Ad” dan “Ministrare” yang artinya
melayani atau berusaha untuk memenuhi harapan setiap orang yang berhubungan
dengan kita karena ada kepentingan atau keperluan.
Menurut Dimock & Dimock
seorang Sarjana Admministrasi bahwa kata administrasi itu berasal dari kata
“Ad” dan “Minister” yang artinya to service atau melayani. Tetapi secara umum
jika kita mendengar kata Administrasi biasanya terbayang dalam fikiran kita
bahwa Administrasi adalah pekerjaan tentang tulis
menulis, surat menyurat atau
ketik mengetik. Dengan alas an diatas orang akan menyimpulkan bahwa
administrasi adalah pekerjaan perkantoran atau tata usaha.
Menurut para ahli Sarjana
Administrasi, pekerjaan perkantoran atau tata usaha memang termasuk kedalam
bidang administrasi, tetapi administrasi dalam arti sempit. Administrasi dalam
arti luas akan dapat kita pahami kalau kita mendalami lebih dahulu arti
administrasi secara harafiah (arti yang sebenarnya).
Agar pengetahuan kita lebih luas,
maka kita ambil dari pengertian pertama, yaitu administrasi adalah memberi
pelayanan kepada setiap orang yang berhubungan dengan kita krena ada
kepentingan atau keperluan dan mereka
berharap bahwa kita akan dapat memenuhinya. Sedangkan pengertian administrasi
secara umum adalah “terdapat dua orang atau lebih yang bekerja sama untuk
mencapai tujuan bersama yang telah ditetapkan sebelumnya.
Kesimpulan :
Administrasi adalah suatu
kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang bekerja secara bersama untuk
mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya...
Sekianlah definisi mengenai
pengertian Administrasi semoga dapat membantu !!!...
Judul : PENGERTIAN ADMINISTRASI
Deskripsi : Administrasi berasal dari bahasa Yunani yang terdiri dari dua kata yaitu “Ad” dan “Ministrare” yang artinya melayani atau berusaha un...